Sabtu, 04 Desember 2010

"FANTASTIS" Indonesia 6-0 Lawan Laos


Okto Maniani kembali membuat pendukung Indonesia bersorak. Pemain bernomor 10 itu mencetak gol keenam Indonesia, dan membuat 'Merah-Putih' unggul 6-0.

Di stadion Gelora BUng Karno, Sabtu (4/12/2010), Indonesia langsung menekan sejak awal laga. Lewat sebuah serangan balik, Indonesia mengancam pertahanan Laos melalui M. Ridwan di sisi sayap kanan. Tapi umpan silang Ridwan masih bisa dihalau. Sepak pojok untuk Indonesia.

Pada menit ketujuh, Ridwan kembali mencoba peruntungannya. Tapi tendangan kaki kananannya dari luar kotak penalti membentur tubuh pemain Laos. Kembali, Indonesia mendapatkan sepak pojok.

Semenit berselang, umpan silang Firman Utina di sayap kiri diterima oleh Hamka Hamzah di tiang jauh. Sial bagi Hamka, sundulannya masih melenceng tipis.

Ooh! Laos mendapatkan kesempatan emas pertamanya dalam laga ini. Sepakan Kaysone Soukhavong dari luar kotak penalti membentur tiang gawang Indonesia. Nyaris.

Penalti untuk Indonesia! Cristian Gonzales dijatuhkan di dalam kotak penalti ketika memggiring bola di dalam kotak penalti.

Firman Utina maju menjadi eksekutornya, dan kapten Indonesia ini berhasil mengecoh kiper Sengphachan Bounthisanh untuk membawa Indonesia unggul 1-0.

Gol lagi untuk Indonesia! Aksi Ridwan, usai memanfaatkan blunder operan Kitsada, membawa Indonesia unggul 2-0 atas Laos.

Ridwan membawa bola sendirian ke dalam kotak penalti, ia mengecoh kiper Bounthisanh, dan menceploskan bola ke dalam gawang, meski sempat terpeleset.

Indonesia memulai babak kedua dengan baik, dan tepat pada menit 49 'Garuda' kembali membobol jala Laos. Kembali Firman yang menjadi pencetak golnya.

Gol tersebut diawali oleh operan satu-dua dengan Ridan di luar kotak penalti. Begitu kembali menerima bola, Firman melepaskan sepakan kaki kanan ke tiang jauh. Indonesia unggul 3-0.

Keunggulan Indonesia bertambah besar menjadi 4-0 di menit 51 dan yang menjadi pendulangnya adalah Irfan Bachdim. Ini adalah gol keduanya dalam turnamen ini.

Gol keempat Indonesia itu tercipta setelah Irfan melakukan operan satu-dua dengan Cristian Gonzales. Lewat satu sepakan kaki kanan ke tiang jauh, Irfan pun membobol jala Laos.

Tekanan Indonesia ke pertahana Laos akhirnya kembali berbuah hasil di menit 76. Berawal dari umpan lambung Firman, terjadi kemelut di dalam kotak penalti Laos.

Sepakan Hamka masih bisa ditepis Bounthisanh, tapi bola disambar oleh Arief Suyono dan terciptalah gol kelima Indonesia. Ini adalah gol kedua Arief dalam turnamen ini.

Gol lagi! Indonesia unggul jauh 6-0 atas Laos di menit 80 dengan diawali oleh umpan terobosan Irfan kepada Okto Maniani. Lewat kecepatannya, Okto mengungguli dua pemain Laos dan melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang dekat. Si pemain nomor 10 ini akhirnya mencetak gol.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...